03 November 2014

Pleno 1 HMI Cabang Bengkulu Berjalan Lancar

Bengkulu, MataReality – Agenda sidang Pleno 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bengkulu periode Kepengurusan 2014-2015 berjalan lancar. Pleno 1 dilaksanakan selama dua hari tanggal 1-2 november 2014 bertempat di Sekretariat Wisma Insan Cita (WIC) HMI Cabang Bengkulu.

Sidang Pleno dihadiri Pengurus HMI Cabang Bengkulu, Utusan komisariat selingkungan cabang, BPL Cabang bengkulu, dan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Bengkulu.  

Disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Bidang Pemberdayaan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Cabang Bengkulu Edwin Surya Dinata pada Minggu (2/11) bahwa pleno 1 ini merupakan mekanisme yang diatur secara jelas didalam konstitusi “ Pleno 1 ini merupakan agenda yang secara jelas diatur didalam konstitusi dan harus kita laksanakan” ungkapnya. Edwin menambahkan bahwa dalam pleno 1 ini merupakan bagian dari evaluasi kepengurusan cabang selama 1 semester dan merekomendasikan arah gerak kepengurusan cabang selama satu semester kedepan melalui Forum musyawarah yang pesertanya merupakan Pengurus HMI Cabang, utusan perwakilan komisariat dan lembaga-lembaga di lingkungan HMI Cabang Bengkulu.

Dalam pleno 1 yang berlangsung selama dua hari ini telah ditetapkan beberapa point kebijakan dan rekomendasi-rekomendasi terhadap arah kebijakan kepengurusan HMI Cabang 1 semester kedepan yang terangkum dalam dua fokus yakni kebijakan serta rekomendasi-rekomendasi yang bersifat internal dan kebijakan serta rekomendasi-rekomendasi yang bersifa eksternal. Nantinya apa-apa saja yang menjadi pembahasan dalam pleno 1 ini akan ditindaklanjuti oleh Kepengurusan HMI cabang Bengkulu dibawah Kepemimpinan Abdul Azis MN .

Selepas penutupan acara pleno 1 guna memper-erat keakraban ditataran kader selingkungan HMI cabang Bengkulu serta bentuk rasa syukur atas terselenggaranya pleno 1 dengan lancar, panitia pleno 1 memotong dua ekor itik yang dijadikan gulai dan menu-menu untuk kemudian dijadikan sajian santapan bersama para kader susai penutupan kegiatan.(yks)


Tidak ada komentar:
Write $type={blogger}

Terimakasih atas partisipasinya

regards

mata reality

TRENDING TOPIK

Pentingnya Organisasi Kepemudaan dalam Membangun Bangsa

Organisasi kepemudaan memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pelembagaan kepemudaan dan memperkuat identitas nasional di Indonesi...