28 Mei 2014

Menjalankan Visi Perkaderan HMI; LK1 Komisariat Hukum


“HMI adalah organisasi yang berlandaskan islam. Ketika memilih HMI, maka secara langsung memilih berproses dengan jalan islam. Salah satu hal yang terlihat adalah ketika ada sebuah persoalan maka memecahkannya dengan cara islam. HMI berbicara nilai-nilai universal yang menuju nilai kebenaran”


Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum Cabang Bengkulu melaksanakan Latihan Kader 1 di Balai transito Universitas Bengkulu. Training Latihan Kader 1 HMI komisariat hukum dibuka hari ini (28/05) oleh Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu. Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa LK1 merupakan langkah ibadah bagi kader dan anggota untuk perubahan dan menjadikan kita sebagai mahasiswa dan pemuda islam yang lebih baik. “Hmi merupakan pilihan yang penuh dengan perjuangan, dan yang berada disini adalah orang-orang pilihan yang sudah siap untuk berjuang. Perjuangan yang memerlukan sebuah konsistensi”, ucap Ketua Umum saat membuka acara.

Tema yang diangkat oleh SC dan pengurus beserta panitia adalah “Terwujudnya komitmen kader terhadap kualitas 5 insan cita; terbinanya muslim intelektual yang solid, militan dan berempati”. Diharapkan nantinya peserta yang mengikuti Latihan Kader 1 ini, mampu mengejawantahkan nilai-nilai keHMIan dalam keseharian sosialnya, khususnya pada kualitas 5 Insan Cita.

Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Aan Julianda mengatakan bahwa LK1 ini merupakan ladang bagi anggota dan juga Peserta untuk mencari amal dunia dan akhirat. “Lk1 merupakan gerbang bagi kawan-kawan untuk menjadi anggota biasa HMI dan melanjutkan proses panjang di HMI dan melakukan amal untuk dunia dan akhirat”, ucapnya.

Peserta yang mengikuti LK1 ini berjumlah 20 orang dari 35 orang yang mengembalikan formulir. Septian Zulkifli selaku ketua panita Training berpesan agar peserta yang mengikuti Latihan Kader 1 ini dapat lebih maksimal dan menyerap sebanyak mungkin ilmu-ilmu yang didapat selama proses berlangsung.

Tidak ada komentar:
Write $type={blogger}

Terimakasih atas partisipasinya

regards

mata reality

TRENDING TOPIK

Pentingnya Organisasi Kepemudaan dalam Membangun Bangsa

Organisasi kepemudaan memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pelembagaan kepemudaan dan memperkuat identitas nasional di Indonesi...